Warung di Bandung: Intro

Sejak dua tahun lalu, dan masih nulis di rumah lama, saya selalu pengen nulis review tentang tempat makan di Bandung. Alasannya sederhana, karena sering bingung nentuin mau makan di mana.

Iya, sih, ada banyak akun-akun di Instagram yang sering update tempat makan di Bandung. Tapi sejauh ini, saya punya kesulitan buat percaya sama akun-akun itu. Sering banget saya suudzon sama mereka. Saya pikir, namanya juga akun di Instagram, pasti yang diduluin ya visual (saya rasa saya punya semacam sentimen, sayangnya negatif, sama sesuatu yang terlalu visual). Selain itu, hampir semua akun tersebut udah jadi media promosi. Jadi ujungnya makan di tempat yang itu lagi-itu lagi. Bosen.

Iya, sih, ada banyak aplikasi khusus yang meliput tempat makan. Tapi ya tempatnya itu lagi-itu lagi. Tempatnya sama kayak tempat yang direkomendasiin sama si akun di Instagram ini. Bedanya, saya lebih percaya sama aplikasi daripada sama akun di Instagram. Soalnya lebih rinci, lebih memenuhi kebutuhan.

Iya, sih, ada banyak food blogger yang rajin mengulas pengalaman makannya. Tapi, ya… Kadang suka ribet nyari yang dipengenin.

Duh, jadi kepengennya apa, sih? Kepengennya ya tempat makan yang gak banyak berseliweran di Instagram, yang gak banyak anak hitsnya, yang makanannya enak, yang nyaman. Gak harus ada wifi, kok. Yang penting kondusif buat ngobrol atau kerja. Saya sendiri yakin, sih, kalau Bandung menawarkan banyak tempat makan enak. Ya enak makanannya, harganya, maupun suasananya. Jadilah kepikiran untuk nulis pengalaman di tempat makan yang enak itu.

Tempat makan yang akan saya bahas di sini kebanyakan merupakan cafe atau warung yang ukurannya kecil. Selain itu, belum banyak orang yang tahu tentang tempat-tempat ini. Ya, kalau musik mah, bisa dibilang sebagai restoran indie. Makanya kenapa, tulisan-tulisan semacam ini kedepannya akan ada di bawah payung judul Warung di Bandung.

Nanti akan saya cantumkan juga, tempat tersebut enak buat dijadiin nongkrong atau kerja serta bisa berisik atau enggak.

Sampai bertemu di tulisan Warung di Bandung selanjutnya! Oh, iya… Kalau ada yang punya rekomendasi tempat untuk dibahas, mangga tulis di kolom komentar, ya. See you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: