Warung di Bandung: 4 Tempat Ngopi di Bandung

Pernah nggak kebingungan menentukan tempat kongkow sama teman ketika lagi di Bandung? Kalau saya, sih, sering banget! Belum lagi syarat yang diajukan oleh teman-teman yang banyak macamnya. Memang sejauh ini saya belum menemukan tempat yang mencakup semua syarat, seperti yang kopinya enak, suasananya nyaman, ada wifinya, tempatnya luas, ada makanan beratnya, serta ada smoking area-nya. Tapi beberapa tempat ngopi ini boleh dicoba buat kamu yang memang bosan ke tempat hits yang itu lagi itu lagi!

  1. The Goodlife | @thegoodlife_bdg | Jl. Anggrek 15 Bandung

Warung makan kecil ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong. Tapi memang karena tempatnya yang terbatas, saya menyarankan cukup membawa tiga sampai empat orang saja agar lebih nyaman. The goodlife menawarkan makanan dan minuman yang sehat dan banyak bahan-bahan yang digunakan adalah olahan buatan sendiri alias homemade. The goodlife juga menyediakan menu kopi, lho! Setahu saya, kopi yang disediakan jenisnya decaf. Menu andalan yang sering saya pesan di sini adalah Beef Panini, Cold Long Black Orange, dan Bungeoppang with Ice Cream.

 

Price: Around 15k – 50k

Smoking Area: Yes

WiFi: Available

  1. Next 8 Coffee | @next8cafe | Jl. Cendana no. 8 Bandung

Another small and warm coffee shop in the heart of Bandung! Tempat ngopi yang satu ini tempatnya nyaman untuk sekedar mengerjakan tugas atau berkumpul sama teman. Ada beberapa meja yang dapat menampung lima sampai enam orang, tapi sisanya adalah meja-meja kecil yang hanya dapat memuat tiga orang saja. Minuman favorit saya di sini adalah Baileys Latte yang mengingatkan saya sama minuman favorit saya di restoran HEMA. Next 8 juga menyediakan makanan ringan dan berat yang porsinya cukup besar menurut saya.

 

Price: Around 20k – 50k

Smoking Area: Yes

WiFi: Available

  1. Nimna Book Café | @nimnabookcafe | Jl. Sukahaji No. 126, Sukarasa, Sukasari, Bandung

Nimna Book Café menawarkan suasana yang tenang seperti di perpustakaan. Specialtynya adalah kopi. Saya pernah mencoba manual brewed coffeenya dan saya suka! Saya memesan kopi yang ringan dengan rasa manis dan agak asam. Meskipun kopi yang saya coba memiliki medium body, tapi racikan manis dan asamnya cukup nendang!

 

Price: Around 15k – 40k

Smoking Area: Yes

WiFi: Available

  1. Dreezel Coffee | @dreezelcoffee | Jl. Cisangkuy no. 56, Bandung

When it comes to coffee, I prefer Dreezel than any other place! Setelah terheran-heran kenapa saya selalu betah ngopi di Dreezel, akhirnya saya mengerti bahwa perpaduan dari tempat, ambience, playlist, dan pembuatan minuman yang semuanya dibuat secara manual adalah kunci dari keberhasilan tempat ini. Kalau datang ke Dreezel, jangan takut untuk tanyakan menu mana yang cocok buat kamu, karena baristanya akan dengan senang hati menjelaskan dan membantu kamu memilih minuman yang pas dengan selera kamu! Bahkan beberapa barista tahu beans apa yang cocok dengan jenis rokok kamu!

 

Price: Around 18k – 25k

Smoking Area: Yes

WiFi: No

Empat tempat ngopi ini bisa jadi pilihan kamu buat kumpul sama teman-teman ketika lagi main ke Bandung. Selamat menikmati!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: