Liburan ke Pangandaran

Halo! Selamat hari Natal, teman-teman! Semoga senantiasa diberkati kedamaian dan cinta kasih🥰

Sudah lama sekali nggak update di sini. Memang pada dasarnya agak susah buat konsisten kalau urusan ngeblog, sih, hehe… Tapi kali ini gue mau membahas sedikit tentang liburan bersama keluarga! Sebenernya destinasinya juga standar, sih: Pangandaran. Tapi itung-itung pemanasan nulis, nggak apa-apa yaa.

Hampir setiap tahun pasti liburan bareng keluarga di Pangandaran, karena salah satu pantai yang dekat dari Bandung. Kali ini kami stay di hotel Menara Laut, yang lokasinya nggak jauh dari area pantai yang aman untuk berenang. Gue menginap di tipe kamar deluxe dengan single bed dan kamarnya menghadap ke garden view.

Ternyataaaa… yah gak garden-garden amat sih viewnya. Gue rasa dibilang gitu karena lokasi kamar yang aksesnya pakai lift udah abis, jadi biar nggak terlalu kecewa dikasih iming-iming garden view 😂 Nggak tau juga, deng. Tapi not bad, sih.

Kami dapat rate kamar sekitar 600rb-an. Memang high season, sih. Jadi yaa standarnya segitu udah cukup terjangkau. Secara fasilitas juga nggak mengecewakan, kok. Cukup baik untuk harga segitu. Dari AC sampai air panas semua berfungsi, dan nilai plusnya di kamar disediain dispenser. Jadi lebih eco-friendly jika dibandingkan dengan air mineral kemasan botol. Untuk sarapan juga not bad at all, tapi yaaa memang standard, sih. Gue kasih nilai 7 dari 10 untuk hotel ini.

Nggak enaknya, karena high season jadi ramaaaai banget. Mungkin banyak juga yang liburan dengan keluarga ke Pangandaran, ya! Selain itu, untuk menuju lobby kami mesti banget lewat area kolam renang yang selalu basah sisi-sisinya. Jadi lumayan geli aja, tapi so far so good kok.

Kali ini, kayaknya banyak perubahan yang lumayan signifikan di Pangandaran. Misalnya, sekarang ada tempat parkir untuk umum dan juga beberapa kamar mandi dan toilet umum yang (harusnya) cukup proper. Atau, seenggaknya, temen-temen yang berkunjung ke sini dan tidak memutuskan untuk menginap disediakan tempat bilas oleh pemerintah setempat (kayaknya sih gitu).

Selain itu, ada restoran seafood baru yang berkonsep a la Jimbaran, Bali. Kebayang kan? Yang dulunya restoran seafood berjejer di area pasar, kini ada area baru yang memungkinkan kita makan di pinggir pantai langsung.

Pangandaran juga sekarang punya jogging track yang cukup rapi dan cantik. Jadi kalau pagi-pagi mau olahraga dengan nyaman dan langsung lanjut main ke pantai, bisaaa banget.

Pilihan makanan di Pangandaran juga sudah banyaaaaak sekali, meskipun ya baiknya sih makan seafood aja karena udah pasti fresh!

Oh, iya, sekarang akses ke Pangandaran juga lebih mudah, bisa naik kereta, dan turun di Banjar (CMIIW). Dari stasiun, bisa naik taksi online dengan kisaran 250k/sekali jalan, atau pakai pilihan lain seperti bis.

Kalau mau refreshing sejenak dari rumah, sih, Pangandaran jadi pilihan yang oke. Kalau mau agak sepian dikit, bisa main juga ke Batu Karas. Tapi kalau main akhir tahun begini ya siap-siap aja penuh dan rawan hujan!

Nah, abis ini, kira-kira kalian tertarik untuk baca apa di blog ini? Please let me know, ya! 🥰🥰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: