Tabu Gak Tabu: 4 Kebiasaan yang Bikin Subur, Padahal Gak Direncanain!

Beberapa minggu lalu sempet ngobrolin soal kontrasepsi yang berujung kehamilan di artikel ini. Terus di akhir tulisan, sok-sok menjanjikan mau cerita awal kehamilan huehehehe. Sekarang malah bingung, apa yang mesti diceritain? Tapi mari kita mulai dari faktor-faktor yang (kayaknya) punya peran yang besar dalam kehamilan ini, ya. Salah satu FAQ yang sering Dika dan gue dapatkan adalah:

Kok bisa, awalnya gimana? Program hamil nggak?

Kalau ditanya ini agak bingung jawabnya, karena ya memang nggak direncanain! Dika dan gue sama sekali tidak melakukan program hamil. Orang tadinya mau nunda, ya kan. Tapiiii, emang ada beberapa hal yang kami catat setelah kami flashback:

Jalan pagi yang teratur ternyata bisa jadi faktor dalam meningkatkan kesuburan, lho!
  • Setelah haid terakhir, Dika dan gue memang lagi rajin-rajinnya olahraga. Hampir 3 kali seminggu (kayaknya) bangun pagi dan jalan muterin daerah rumah. Pokoknya produktif banget dalam bergerak dan berolahraga. Yaa meskipun nggak terlalu gimana-gimana sih olahraganya.
Toge bikin subur ternyata bukan mitos!
Yeay, bisa berhenti merokok! Lha kok tapi jadi subur ya?
Subur gara-gara si susu kurma, nih!

Jadi, mungkin tiga faktor di atas punya peran penting atas kesuburan Dika dan gue sampe akhirnya kami hamil! Pas mengingat-ingat jadi a ha moment tersendiri sih buat kami. Disamping (mungkin) pada dasarnya kami emang subur, tapi hal-hal positif di atas sepertinya ngaruh banget, deh! Hmmm, kira-kira besok ngomongin apa lagi ya seputar kehamilan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: